Review Kemah Wisata

Posted by Bantara Rabu, 25 Maret 2009 1 komentar

Wah....lama admin nggak update ni blog pramuka sma negeri 1 blora.

Muup ye...

Kali ini admin (Bontheng) akan mengupas sekaligus show up memori kita tentang kemah wisata. Bagi temen-temen yang ikut kemah wisata yang diadakan di Kajengan, Todanan Januari lalu pasti kangen sama suasana alam di sana. Kebetulan memang cuaca sedang dibilang ekstrem. Bagaimana tidak? Kemah yang diadakan mulai tanggal 29 Desember 2008 sampai tanggal 1 Januari 2009 ini memang sedang bertepatan dengan musim penghujan yang sedang ‘menangis deras’.


291208 Dimulai dari hari pertama kita sampai di Kajengan, kegiatan kita adalah makan-makan!!! Iya doms.. laper kan!?

Trus selanjutnya kita adakan upacara pembukaan Kemah Wisata dengan Pembina kita Kak Sulistyono. Walau sederhana, upacara ini sempat membuat Admin kepanasan. Hahaha!! (Nggak penting).

Hingga usai upacara pembukaan kegiatan kita belum ada apa-apa. Hanya diisi dengan pengenalan lingkungan terbuka, ibadah di musola dekat area perkemahan, kenalan sama warga alias kenalan biar bisa mandi gratis.. hehehe..

Menjelang malam yang diawali dengan acara makan-makan, ngemil, berbincang-bincang dengan Kak Muhtadi yang malam itu menemani. Trus terimakasih cinta eh terimakasih banyak kepada Bu Prih yang mau merepotkan diri membantu kami dalam hal khususnya masak-memasak. Sekalian Bu Prih membawakan ubi rebus. Wa....bakalan kenyang ni.

Menjelang larut malam kami harus tidur karena acara keesokkan paginya cukup padat. Ok! Met malem..



301208 Hari kedua kami awali dengan ibadah berjamaah. Ow.. menyenangkan. Setelah itu kami cukup meregangkan tubuh agar lentur dan segar. Mulailah panitia mempersiapkan sarapan pagi yang so pasti mengenyangkan. Apa yang kan kita lakukan....?

Next, persiapan mulai dari perlengkapan pribadi karena kita mau berangkat ke Goa Terawang. Terawang-terawang seperti ular berbisa.. Sekitar pukul 08.00 kami berjalan menyusuri pematang sawah, jalan setapak untuk sampai ke Goa Terawang yang jauhnya sekitar 3-4 km. Waw!!!

Thet thot thet thot!! Sampailah kami di Goa Terawang yang indah. Cukuplah kami menikmati pemandangan dan kini sampai di aset pariwisata Blora yang berharga. Inilah yang disebut benar—benar wisata.

Goa Terawang merupakan salah satu goa yang terdapat di Blora. Goa ini memiliki keunikan. Seperti biasa yang namanya goa memiliki atap dari batu yang bertumbuhkan stalagtit. Namun, selain ada stalagtit, goa ini memiliki lobang-lobang besar di atas yang menembus tanah yang berpohon. Jadi selain kadang-kadang gelap, goa ini terang karena ada ‘terawang’nya alias bolong.

Goa Terawang memiliki 7 terawang. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung di sini cukup mengeluarkan kocek sebesar 5000 bagi yang berkendaraan sepeda motor dan 1 orang. Jadi kalo berdua ada 10.000. Pengalaman tentang bayar-membayar ini dialami Admin sewaktu mengadakan survey di sini. Cerita selanjutnya bisa dibaca di http://blank-bontheng.blogspot.com/2008/12/231208-jalan-jalan-ke-todanan-part-1.html

Menikmati Goa Terawang kami sudahi dan kami beranjak ke Goa Macan. Waw!!! Bukannya di sini ada macan. Tapi pihak Admin memang belum mendapat informasi pasti mengenai Goa Macan. Beberapa Admin alias Bantara atau bahasa kerennya sekarang adalah Dewan Kerja Ambalan, turun untuk berenang ke dalam Goa. Goa ini punya 2 mulut. Mulut satu tepat di depan kami adalah setinggi 1 meter. Tidak ada apa-apanya. Mulut kedua berada sepanjang sungai dan untuk masuk ke goa ini kita harus berenang-renang dan basah-basahan dahulu. Namun tak sampai ujung, permukaan air hampir menyentuh atap goa.

Perjalanan kami berhenti di Goa Macan dan kami harus pulang ke perkemahan. See you for the third day....


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Review Kemah Wisata
Ditulis oleh Bantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://smansablascout.blogspot.com/2009/03/review-kemah-wisata.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

KemWis!! is wonderfull^^

Posting Komentar

Belajar SEO support Jual pakaian wanita online - Original design by Bamz | Copyright of Pramuka SMA 1 Blora.