LAKSANA

Posted by Bantara Senin, 02 Maret 2009 3 komentar






Salam Pramuka..!!!

Perkembangan Pramuka di Pangkalan SMA Negeri 1 Blora kali ini datang dari para BANTARA yang Insya Allah akan segera dilantik menjadi Penegak Tingkat LAKSANA.



3 Bantara pertama yang berhasil menyelesaikan SKU (Syarat Kecakapan Khusus) Penegak Tingkat LAKSANA adalah Sang Pradana putra, Kak Shandy, dan 2 orang Pemangku Adat, Kak Yatno dan Kak Ali.
Ada cerita menarik dari 3 Bantara ini saat mereka melakukan penempuhan SKU poin ke 14 a, yaitu Berjalan kaki selama 2 hari 2 malam dengan menjalankan tugas dari Pembina.

Mereka mendapatkan rute berjalan dari Pangkalan, menuju ke Cepu - Kedungtuban - Randublatung - lalu kembali ke Pangkalan.

Mereka pun selalu berhenti di setiap instansi-instansi yang ada dalam perjalanan untuk mendapat informasi karena mereka harus membuat Laporan perjalanan.

Sebelum mereka bertolak dari Pangkalan, mereka tetap menyempatkan diri untuk tetap melaksanakan tugas sebagai DKA sekaligus Bantara, yaitu melatih adik-adik Penegak Kelas X.

Pukul 17.00 WIB 20 Februari 2009, dengan langkah tegap dan diiringi kibaran BENDERA SANG MERAH PUTIH, PANDU DUNIA DAN GERAKAN PRAMUKA sebagai senjata, mereka berangkat untuk menjalankan tugas spektakuler itu.


Namun ada hal yang ganjil pada saat mereka akan berangkat. Seperti ada "sesuatu" yang merasuki mereka, tiba-tiba mereka berkumpul dan membicarakan sesuatu. Setelah beberapa saat, mereka malah BERUBAH niat!!! Mereka tidak mau menempuh SKU doank!!!

Mengapa demikian ???


Ketiganya pun lalu menjelaskan kepada yang lain mengapa mereka merubah niat.
" Jika kami melakukan perjalanan ini hanya dengan niat PENEMPUHAN SKU, lebih baik kami tidak melakukannya! Mengapa kita hanya bisa merepotkan orang lain? Kami bertekad, kami akan mengubah niat kami. " kata Kak ALI.

"Ya, kami akan mengabdi pada masyarakat. Kami akan tetap mengamalkan TRISATYA dan Dasadharma! Kami akan mencari tahu, betapa beratnya hidup kita kelak, setelah kita terjun ke masyarakat!" Kak Yatno pun menyahut.
"SATYAKU KU DHARMAKAN, DHARMAKU KU BHAKTIKAN" sahut Kak Shandy.

Ternyata mereka tidak hanya akan melakukan perjalanan semata, tetapi juga mencari "ilmu" yang pastinya sangat bermanfaat. Mereka akan mencoba terjun langsung ke nasyarakat, selama perjalanan mereka.


Dalam perjalanan, setiap mata warga selalu terpusat pada diri mereka yang dengan gagahnya, mempertahankan Bendera Sang Merah Putih untuk tetap berkibar dengan tongkat sebagai tiangnya.


Sebuah anggung jawab yang sangat besar tentunya, untuk terus membawa Sang merah Putih. Namun, inilah yang membuat mereka tak kenal lelah.







Disaat rasa lelah tak sanggup lagi di bendung, para petualang ini harus beristirahat, walau di pinggir hutan. hehe..


Akhirnya, setelah menempuh jarak ± 90 km dengan BERJALAN KAKI, pada tanggal 22 Februari 2009 pukul 19.30 WIB, 3 "Penggila" ini pun berhasil memasuki gerbang Pangkalan SMA Negeri 1 Blora, dengan dibasahi Air Hujan yang telah merasuki tulang mereka.
Hebat kan..?!












TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: LAKSANA
Ditulis oleh Bantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://smansablascout.blogspot.com/2009/03/laksana.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar:

Lamdhy An No_MeLLoW mengatakan...

Hallow.....
temen - temen yang masih terlelap dalam waktu" yang kurang efektif ~!!!!
BANGUN yuk.....
diluar sana masih banyak yang masih membutuhkan kita,,,,
apakah kita akan tetap merasa jadi orang yang biasa - biasa aja?????
Bagi temen - temen yang merasa sudah LAKSANA,,Bangunkan mereka yang belum sempat mengabdikan diri pada BANGSA dan NEGARA.......

Shandy Nandya mengatakan...

oke ...!!!!

kak ozie mengatakan...

salam pramuka!!

lam kenal nih aku kak ozie dari palagan ambarawa!! kab. semarang!!
btw. boleh gak aku minta lagu2 pramuka yang lucu2!!! dan tepuk2 pramuka!!

biar tambah seru nih!!!

kakozie.blogspot.com

Posting Komentar

Belajar SEO support Jual pakaian wanita online - Original design by Bamz | Copyright of Pramuka SMA 1 Blora.