Perkemahan Dua Hari Dewan Ambalan Bung Karno & RA Kartini

Posted by Bantara Senin, 21 Maret 2011 7 komentar

 
“Mengingat bahwa hubungan antar bantara yang merenggang akhir-akhir ini dan masih banyak masalah selama masa bakti kami sebagai Dewan Ambalan Bung Karno dan RA Kartini. . .”

A
khirnya kesampaian juga, kami Dewan Ambalan(Selanjutnya disebut DA) Bung Karno dan RA Kartini angkatan 2010/2011 mengadakan suatu forum yang dikhususkan untuk kami saja. Kalau sebelum-sebelumnya kami disibukkan karena mengurus kegiatan untuk adik2, kali ini kami harus bisa mengurus diri kami sendiri; sesuai tema kegiatan ini “by us, from us, to us’’(sedikit mengutip kata2 pak Abraham Lincoln, hehe ^^). Berbekal niat dan tekad(t=n), *bayangkan saja, panitia dadakan harus menyiapkan segala sesuatunya cuma 3 hari sebelum hari-H doank, pada tanggal 4-5 Maret terselenggarakanlah Perkemahan Dua Hari Dewan Ambalan Bung Karno dan RA Kartini 2010/2011


4 Maret 2011. . .
Acara kami di awali dengan diadakannya Upacara Pembukaan yang dipembinai oleh Kak Yulia Herti. Perkemahan ini bertujuan untuk mendisiplinkan kami dan melestarikan adat Ambalan kami yang selama ini sering kami sepelekan, oleh sebab itu serangkaian tata tertib kami sepakati. Salah satunya ‘’Selama perkemahan wajib menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan yang benar. Apabila melanggar akan dikenakan denda Rp 100,-/kata.” 


Acara selanjutnya yaitu ‘’Bedah Sanggar’’. Kami bahu-membahu membersihkan Sanggar(baca: Ruang Pramuka). Barang-barang yang berserakan kami tata dengan harapan rumah kami itu bisa terlihat cantiK kembali.
Masuk ke acara inti yaitu “Diskusi Masalah DA  Bung Karno dan RA Kartini”. Dipandu oleh Pradana dan Kak Muhtadi, kami diskusikan seluruh masalah yang ada selama masa kerja kami. Dilanjutkan dengan game ‘’Jujur atau Berani’’. Kami have fun bersama, yang memilih jujur harus siap2 di berondong pertanyaan yang aneh2 juga yang memilih berani harus siap di minta melakukan hal2 yang aneh. Ada yang lipsing lah, fashion lah, nyanyi lah, bahkan ada yang disuruh nyatain cinta juga. Pokoknya seru. .




‘’Game tidak selalu membutuhkan peralatan. Buktinya tanpa alat apapun kita masih bisa melakukan game itu.’’kata Kak Sulis saat memandu game malam itu.


Tengah malam adrenalin kami dipacu. Dipandu oleh sie acara, kami melakukan Jelajah Malam. Menyusuri kawasan Blora di malam hari, menyisir dinginnya malam, mengalahkan rasa takut kami.
‘’Bukannya ketemu makhluk halus, tapi kami malah digonggongi anjing. Huhh. .”tutur salah seorang Bantara.


5 Maret 2011. .
Pagi yang cerah kami sambut dengan bermain bola bersama. Nggak putra nggak putri terjun ke lapangan semua. Tendang sana, tendang sini. Lari sana lari sini.


Setelah mandi kami kembali ke Aula. Melanjutkan session ‘’Sharing antar Bantara’’. Kami curahkan seluruh uneg-uneg kami. Seluruh masalah antar Bantara kami selesaikan saat itu juga, detik itu juga. Tak terhitung berapa tetes mata yang kami keluarkan saat itu, tapi satu hal yang kami mau, semoga air mata itu dapat menghapus seluruh luka yang kami tanggung selama ini.



“Saya minta maaf kepada seluruh kakak Bantara. Selama ini saya sering
berbuat salah, bla. .bla. . bla. .”


“Maaf-maafan dan saling jabat tangan g perlu tunggu Lebaran khan??”



Kegiatan kami tutup dengan Upacara Penutup dengan Kak Sulis sebagai Pembina.

Selesai sudah Perkemahan kami. We hope, berakhirnya perkemahan ini juga berarti berakhirnya segala permasalahan kami. Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggarakannya kegiatan kami ini. Terutama kepada Kak Sulis, Kak Muhtadi, Kak Yulia dan Kak Dini selaku pembina pramuka sma 1 Blora.
Semoga kegiatan perdana bagi Pramuka SMA 1 Blora ini(kata Kak Sulis, baru kali ini ada kegiatan semacam ini yang diselenggarakan oleh Dewan Ambalan Bung Karno dan RA Kartini^^) dapat menjadi inspirasi untuk ke depannya. Jangan pernah takut untuk mewujudkan suatu ide kegiatan menarik yang lain. Di tunggu ‘gebrakan yang lainnya’. (-Priska Nandya A-).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Perkemahan Dua Hari Dewan Ambalan Bung Karno & RA Kartini
Ditulis oleh Bantara
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://smansablascout.blogspot.com/2011/03/perkemahan-dua-hari-dewan-ambalan-bung.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

7 komentar:

intan mengatakan...

ide acara yang bagus teman,

Shandy Nandya mengatakan...

nice! ide yang sangat tepat! :)
Mari tunjukkan bahwa Indonesia butuh calon pemimpin-pemimpin muda yang berkualitas seperti kalian :D


regards

Shandy NR

Anonim mengatakan...

Siip, Jadi Ingat Masa lalu

Glandis mengatakan...

keren.. buat acara yg lebih seru lagii yaa..

Anonim mengatakan...

salam pramuka, salut buat tunas2 muda, jadi ingat masa lalu 1993-1996

Unknown mengatakan...

Jadi igat masa SMA dulu di Ambalan RA Kartini tercinta, BRAVO acaranya sukses terus adik-adik

Unknown mengatakan...

ini jaman kapan ya.. sekitar 3 tahun yang lalu..

Posting Komentar

Belajar SEO support Jual pakaian wanita online - Original design by Bamz | Copyright of Pramuka SMA 1 Blora.